Analisis Pengaruh Motivasi Terhadap Adopsi Facebook Ads oleh UKM

  • Aulia F Hadining Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nadya Putri Dianti Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Salmah Ayu Haryanti Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Wahyudin Wahyudin Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Reminta Lumban Batu Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstract

Facebook Adsvertising atau sering disebut dengan Facebook Ads merupakan layanan iklan berbayar yang sajikan oleh Facebook untuk membantu pelaku UKM yang masih melakukan pemasaran secara konfesional. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah model adopsi Facebook Ads oleh pelaku UKM dan menganalisa faktor yang memengaruhi adopsi. Model penelitian dibangun menggunakan framework model Motivation. Terdapat tiga hipotesis yang dibangun dalam penelitian ini dan diolah menggunakan metode analisis Struktural Equation Model (SEM) dengan menggunakan aplikasi Smart-PLS 3.0. Survei yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner, berhasil terkumpul sebanyak 100 pelaku UKM yang berasal dari berbagai macam produk. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa adopsi Facebook Ads akan semakin meningkat dengan meningkatnya Intention to Use Facebook Ads, Social Image dan Perceived Usefulness

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-23
How to Cite
Hadining, A., Dianti, N., Haryanti, S., Wahyudin, W., & Batu, R. (2019). Analisis Pengaruh Motivasi Terhadap Adopsi Facebook Ads oleh UKM. Jurnal Rekayasa Sistem & Industri (JRSI), 6(01), 10-15. doi:10.25124/jrsi.v6i1.356