%A Azima, Yofa Fauzia %A Azizah, Anik Hanifatul %A Witjaksono, R Wahjoe %D 2019 %T Analisis Penerimaan Pengguna Terhadap Sistem ERP Pada Fungsi After Sales Menggunakan Model Technology Acceptance Model 2 (TAM2) %K %X PT.Wijaya Toyota Dago adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan, perawatan, perbaikan, dan  penyediaan suku cadang resmi Toyota yang bernaung dibawah manajemen PT.Toyota Astra Motor. Saat ini PT. Wijaya Toyota Dago telah menggunakan sebuah sistem informasi yaitu TDMS ( Toyota Dealer Management System ). TDMS merupakan suatu sistem internal yang dimiliki Toyota untuk mempermudah kegiatan operasional perusahaan dan dalam melayani kebutuhan para pelanggan. TDMS menginduk pada System Application and Product in data processing (SAP), dimana SAP merupakan salah satu software ERP ( Enterprise Resource Planning) . Namun pengguna sistem masih belum menggunakan sistem secara maksimal. Dan sejak diimplementasikannya sistem TDMS belum pernah dilakukan analisis terhadap penerimaan pengguna. Berdasarkan masalah yang telah dijabarkan, solusi yang diusulkan yaitu melakukan analisi penerimaan pengguna terhadap sistem TDMS menggunakan model TAM2 dari Venkatesh dan Davis. TAM 2 merupakan model penelitian yang digunakan untuk menilai perilaku pengguna dalam menerima dan menggunakan sebuah teknologi informasi. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa terdapat pengaruh antara kegunaan yang dirasakan pemgguna dan kemudahan penggunaan terhadap minat pengguna yang artinya jika manfaat penggunaan aplikasi terus ditingkatkan, maka juga dapat meningkatkan minat pengguna dalam menerima sistem TDMS. %U //jrsi.sie.telkomuniversity.ac.id/JRSI/article/view/328 %J Jurnal Rekayasa Sistem & Industri (JRSI) %0 Journal Article %R 10.25124/jrsi.v6i02.328 %P 65-71%V 6 %N 02 %@ 2579-9142 %8 2019-12-20