PENERAPAN ERP MODUL WAREHOUSE MANAGEMENT PADA WAROENK LAUNDRY DENGAN METODE SPIRAL

  • R. Wahjoe Witjaksono Program Studi Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Telkom University
  • Nia Ambarsari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Telkom University
  • Muhamad Ari Sadewo Program Studi Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Telkom University

Abstract

ERP (Enterprise Resource Planning) merupakan sebuah konsep integrasi data dan informasi serta proses bisnis yang mengatur sumber daya internal dan eksternal dari sebuah perusahaan. Konsep ERP banyak dikembangkan ke dalam sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mempermudah integrasi data, salah satunya yaitu OpenERP. OpenERP merupakan sebuah perangkat lunak yang bersifat open source yang dapat memudahkan setiap orang yang menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak.


Penelitian kali ini menggunakan modul warehouse management pada OpenERP yang diterapkan ke dalam proses bisnis di Waroenk Laundry. Pengembangan perangkat lunak pada penelitian kali ini menggunakan metode spiral. Metode ini secara umum digunakan untuk pengembangan perangkat lunak OpenERP.


Hasil penerapan kali ini bertujuan agar fungsi warehouse pada Waroenk Laundry dapat terdokumentasi dengan baik dan tepat sehingga bisa mengatasi masalah yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-19
How to Cite
WITJAKSONO, R. Wahjoe; AMBARSARI, Nia; SADEWO, Muhamad Ari. PENERAPAN ERP MODUL WAREHOUSE MANAGEMENT PADA WAROENK LAUNDRY DENGAN METODE SPIRAL. JRSI (Jurnal Rekayasa Sistem dan Industri), [S.l.], v. 2, n. 01, p. 19-26, apr. 2016. ISSN 2579-9142. Available at: <http://jrsi.sie.telkomuniversity.ac.id/index.php/JRSI/article/view/75>. Date accessed: 20 apr. 2019.