Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi Dari Mahasiswa Dengan Latar Belakang Pendidikan Yang Berbeda Studi Kasus di Bandung

  • Sinta Aryani Universitas Telkom

Abstract

Untuk meningkatkan jumlah investor di Indonesia, perlu mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam membuat keputusan investasi yang mungkin berbeda antar individu. Tujuan makalah ini adalah untuk menjelaskan tentang pengaruh jenis kelamin, pendidikan keuangan, financial literacy, usia, biaya bulanan, dan pendapatan bulanan terhadap keputusan investasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner. Responden untuk penelitian ini adalah 250 mahasiswa di Bandung dengan latar belakang pendidikan yang berbeda. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini, financial literacy merupakan faktor yang paling signifikan yang dapat mempengaruhi keputusan investasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-07
How to Cite
ARYANI, Sinta. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi Dari Mahasiswa Dengan Latar Belakang Pendidikan Yang Berbeda Studi Kasus di Bandung. JRSI (Jurnal Rekayasa Sistem dan Industri), [S.l.], v. 5, n. 01, oct. 2018. ISSN 2579-9142. Available at: <http://jrsi.sie.telkomuniversity.ac.id/index.php/JRSI/article/view/292>. Date accessed: 20 nov. 2018. doi: https://doi.org/10.25124/jrsi.v5i01.292.